Alex Candra Singarimbun Pimpin PSMTI Tanah Karo

Berastagi-ORBIT: Alex Candra Singarimbun dikukuhkan sebagai Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) cabang Tanah Karo oleh ketua DPD PSMTI Sumut Eddy Djuandi, pada Sabtu (30/3) malam di Hotel Sibayak Internasional Berastagi dihadiri limaratusan warga Karo lintas agama dan suku.

Alex Candra Singarimbun didampingi Lai Fong Siang (Sekretaris) dan Fung Yung Sen (Bendahara) dalam sambutannya mengatakan syukur atas berjalan dengan baik pelantikan sebagai Pengurus PSMTI Tanah Karo Periode 2013-2017, dan semua dapat berjalan atas dukungan dan kerja sama elemen masyarakat.

Pada kesempatan ini, sesuai dengan visi dan misi serta program kerja organisasi, siap mendukung Pemkab Karo khususnya dalam kegiatan sosial, spiritual, budaya, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perekonomian masyarakat Karo secara utuh dan murni, mewujudkan Tanah Karo yang unggul khususnya bidang pertanian dan pariwisata dengan dukungan moral serta menjunjung tinggi adat istiadat “Merga silima, Rakut sitelu, Perkade-kaden sepuluh dua tambah sada,” ujar Alex yang juga dikenal masyarakat sosial.

Hal senada juga disampaikan Eddy Djuandi, agar kehadiran PSMTI di Bumi Turang dapat dirasakan warga masyarakat Karo secara luas sebagai salah satu motor penggerak roda pemerintahan dan pembangunan jasmani dan rohani khususnya mempererat tali persaudaraan satu dengan yang lain dalam tatanan Bhineka Tunggal Ika sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Adapun Thema “Hidup Damai membangun masa depan” sesuai dengan lambang PSMTI: Bunga, Padi, Kapas & Bendera Merah Putih, yang dibentuk sejak 29 September 1998. dalam tatanan Bhineka Tunggal Ika sesuai Pancasila dan UUD 1945.

 

Percepat Pembangunan

Unsur Pimpinan daerah Kabupaten Karo diwakili Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw dan dari elemen masyarakat Karo dari perantau oleh Efendy Hansen Sinulingga (Jakarta) sangat mendukung dan menyambut sukacita atas kehadiran organisasi PSMTI sebagai bagian sosial masyarakat Karo.

Dengan dideklarasikan pelantikan organisasi PSMTI Tanah Karo, menjadi moment berdirinya persatuan warga Tionghoa kota Kabanjahe dan Berastagi Tanah Karo sekaligus awal gerakan Pembangunan Gedung sosial dan serba guna di kota Berastagi untuk menganyomi kebutuhan gedung kegiatan sosial budaya masyarakat Tionghoa kota Berastagi, kata Kapolres.

Sebagai gerakan awal dapat respon dari artis Huang Jia-jia (Surabaya) menyumbang album 20 set @10 VCD karaokenya dengan harga Rp500.000/set album. Ditambah dengan lelang puluhan gambar maupun lukisan sumbangan Efendy Hansen Sinulingga untuk mempercepat terwujudnya pembangunan Gedung serba guna yang sudah sangat mendesak dibutuhkan.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan penuh keakraban seluruh hadirin dari elemen masyarakat Karo khususnya warga Tionghoa kota Kabanjahe dan Berastagi serta kalangan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Karo, diantaranya H.Mulia Purba, H.Suanto Sitepu, Rahman Tarigan, Rahmat Purba, dipadukan dengan hiburan tradisional suku Karo dari Sanggar Karo Persada pimpinan Malem Ukur Ginting dan Barongsai Tionghoa dari Sanggar Rudang Mayang Berastagi.

Pengurus PSMTI Tanah Karo yakni, Risno, Anthony Gelora, Awie Mulia Kusuma, Cun cun, Johan, Pdt.DY Surbakti (Dewan Penasehat), dan H Mulia Purba (Dewaqn Pembina). Od-50

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2017 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Anal