PSMTI se Riau dan Ormas Tionghoa Pekanbaru serta lembaga Keagamaan serta Pemkab Siak Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Siak.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) se Riau, dan Organisasi Tionghoa Pekanbaru serta lembaga keagamaan bekerjasama memberikan bantuan kepada seluruh korban kebakaran pada hari Sabtu, 17.02.2018 pukul 02.30 wib di jl Sultan Ismail, Kel. Kampung Dalam (china town), Siak Sri Indrapura, sekitar 70 bangunan hangus.

Bersama dengan Plt Bupati Siak, Alfedri, Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto memberikan secara simbolis bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan sejumlah uang kepada korban kebakaran. Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan ini, adalah bentuk dari kepedulian seluruh masyarakat Tionghoa kepada para korban kebakaran. “Kita membawa berupa bantuan, baik itu makanan, minuman, dalam bentuk sembako serta uang dan bantuan ambulans,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan sangat sedih sekali, melihat tempat wisata kampung Cina, yang menjadi cagar budaya yang ada di Indonesia ini terbakar. “Namun kita juga jangan terlalu lama bersedih, kita harus bahu membahu, membangun kembali tempat wisata tersebut, agar tempat yang sudah ditetapkan jadi cagar budaya, kembali ada,” ungkapnya. Ia juga mengatakan PSMTI juga terus melakukan penggalangan dana, dari seluruh lapisan masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia.

“Kita sudah melakukan penggalangan dana bagi seluruh masyarakat Tionghoa, bagi korban kebakaran, dan saat ini dana terus masuk, tentunya dengan dana tersebut, dapat meringankan beban mereka,” ungkapnya. Sementara itu Plt Bupati Siak juga mengatakan, bahwa saat ini Pemeringah Kabupaten Siak, memberikan 43 paket sembako bagi korban kebakaran. Selain itu, Pemerintah kabupaten Siak juga sudah menyediakan posko baik diklenteng, dan juga di gedung rumah sakit yang belum dipakai.

“Kita juga, sudah mengajukan agar tempat ini, bisa dibangun kembali, dan Insya Allah kawasan yang menjadi cagar budaya ini, pada bulan Mei, dapat dibangun kembali,” ungkapnya.

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2018 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?