David Herman Jaya Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum PSMTI 2017-2021 pada MUNAS VI PSMTI

David Herman Jaya

oleh: Eric Fernando

Gelaran Musyawarah Nasional VI PSMTI telah berlangsung di Hotel Harris Vertue, Harmoni, Jakarta Pusat pada tanggal 7-9 Desember 2017. Munas VI PSMTI yang mengusung tema: “Kita Indonesia, Kita Pancasila, Kita Bangun Indonesia.” berhasil membangkitkan animo masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa di Indonesia untuk turut bergandeng tangan membangun bangsa. Turut hadir Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang yang menyampaikan bahwa, “Etnis Tionghoa di Indonesia harus bersatu dan bersama-sama tidak meragukan kembali Pancasila dan UUD 1945 yang sudah final.”

Acara MUNAS VI PSMTI ini dihadiri oleh lebih dari 800 partisipan dari seluruh Indonesia yang mewakili kepengurusan PSMTI baik di tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten bahkan hingga Kecamatan. Turut memberikan kata sambutan adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beliau menuturkan, “Persatuan terjalin dengan adanya interaksi antar-etnis di Indonesia. Hal tersebut nyata terlihat dalam keterlibatan etnis Tionghoa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”

Dalam gelaran MUNAS VI PSMTI, Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum PSMTI 2013-2017 (David Herman Jaya) diterima dengan baik oleh para peserta, tak sedikit yang menyerukan agar Bapak David Herman Jaya untuk maju kembali memimpin PSMTI ini di tahun 2017-2021. Dengan kerendahan hati serta dorongan dari para peserta, Bapak David Herman Jaya bersedia diusung kembali sebagai Ketua Umum. Melalui proses diskusi yang berlangsung secara demokratis, akhirnya David Herman Jaya terpilih kembali sebagai Ketua Umum PSMTI Periode 2017-2021. “Mari kita jadikan PSMTI sebagai organisasi yang turut merawat Kebhinnekaan di Indonesia.” tutup David Herman Jaya.

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2019 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?