HUT PSMTI ke 20

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan HUT ke-20 yang bertepatan pada tanggal 28 September 2018 di Kantor Seketariat PSMTI yang terletak di Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9. Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara. HUT PSMTI ke -20 ini dihadiri oleh Brigjen TNI (Pur) Tedy Jusuf, Ir. Rachmat MS, MBA, Ketua Umum David Herman Jaya, Seketaris Umum Eddy Hussy, Para Dewan – Dewan, Pengurus dan anggota  serta Perwakilan dari PSMTI Daerah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepri, Lampung,serta Papua, juga dihadiri oleh tamu kehormatan Grace Natalie.

 

Acara perayaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSMTI dan Sambutan dari Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya yang bersyukur atas HUT ke-20 yang dapat dirayakan dalam suasana yang jauh lebih kondusif serta juga memberikan arahan arti kedewasaan bagi  PSMTI yang berarti kedewasaan setiap orang di PSMTI termasuk pengurusnya yaitu memikirkan kepentingan besar PSMTI daripada kepentingan atau ego kita pribadi, beliau mengajak agar menciptakan organisasi yang baik yang akan menumbuhkan rasa saling terikat dam memiliki semangat persatuan yang kuat dan terlebih David Herman Jaya, mengharapkan mengembangkan sistem dan relasi yang membuat PSMTI dapat panjang umur, terakhir menutup sambutan dengan mengajak kembali satukan hati kita untuk PSMTI diikuti dengan yel -yel PSMTI Cia Yo.

 

Kemudian sambutan dari Dewan Pertimbangan, Didi Dawis yang memberikan ucapan selamat HUT ke -20 untuk PSMTI dan kedepan semakin menjadi organisasi yang  besar dan memberikan sumbangsih kepada Bangsa dan Negara. Dilanjutkan dengan sambutan dari Brigjen TNI (Pur) Tedy Jusuf yang menceritakan bagaimana sejarah dibentuknya PSMTI sewaktu posisinya masih aktif di TNI hingga sampai saat ini, beliau juga menceritakan bagaimana Suku Tionghoa bisa diberikan lahan di TMII yang sekarang adalah Taman Budaya Tionghoa Indonesia seluas 5 Ha dan yang masih menjadi tugasnya adalah menyelesaikan satu bangunan utama yang masih dalam tahap perencanaan dan setelah selesai, beliau ingin TBTI TMII dikelola secara profesional. Harapan beliau agar kedepan PSMTI tetap berada di koridornya sebagai organisasi sosial yang mengabdi kepada masyarakat umumnya dan kepada suku tionghoa khususnya. Dilanjutkan sambutan oleh Ir. Rachmat MS, MBA yang mengucapkan selamat HUT ke-20 PSMTI kedepan PSMTI semakin banyak kegiatan bagi kemasyarakatan dan semakin sukses dibawah kepemimpinan David Herman Jaya.

 

Sambutan dari Grace Natalie, Ketua Umum PSI yang mengucapkan selamat HUT ke-20 PSMTI serta memberikan pesan kepada generasi muda agar selalu mengingat akan jasa para senior dan pendiri yang telah bersusah payah mendirikan PSMTI dan kedepan PSMTI terus memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara melalui berbagai kegiatan sehingga Indonesia semakin jaya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ishak Montolalu dan merayaan HUT PSMTI ke-20 dengan prosesi peniupan lilin serta pemotongan kue ultah serta pemotongan tumpeng dan pemberian potongan tumpeng kepada salah satu perwakilan dari Pengurus PSMTI Kepri yang hadir Ibu Oenny Zhou dan dilanjutkan dengan sumbangan lagu dari Kevin Susanto serta ditutup dengan pemberian door prize kepada para tamu yang hadir dan foto bersama. (sjinphen)

 

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2018 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?