PSMTI Memenuhi Undangan Pameran Seni ‘Tingkat Dunia’ yang Menghadirkan Guci Dinasti Ming Ratusan Tahun – Indonesian Art Exhibition

Sofyan D

oleh: Eric Fernando (Rabu, 17 Januari 2018)

Cikarang, Bekasi – Gelaran kegiatan skala internasional kembali digelar di Indonesia, setelah kedatangan Tim Nasional Sepakbola Islandia yang beruji-coba dengan Timnas Indonesia di awal tahun. Pada tanggal 17-21 Januari 2018 berlangsung Indonesian Art Exhibition di Jababeka Convention Center, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

 

Acara yang diselenggarakan oleh PT Kawasan Industri Jababeka, Tbk. bekerjasama dengan National Gallery Singapore. Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono dalam konferensi persnya menuturkan, “Untuk meningkatkan ekonomi Indonesia di sektor riil, butuh peningkatan kualitas seni dan desain misalnya dalam packaging produk agar industri tetap kompetitif.”

 

Berbagai karya seni mulai dari abad ke-19 yang diprakarsai oleh Raden Saleh dan rekan-rekan seangkatannya hingga karya lima maestro senirupa Indonesia versi OHD yaitu Affandi, Kartika Afandi, Hendra Gunawan, Soedibio, H. Widaya. Tak luput juga terdapat guci berusia ratusan tahun peninggalan Dinasti Ming dan Tang. Serta terdapar juga Humanoid hingga tanaman Bonsai super. Acara ini resmi dibuka oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

 

PSMTI sebagai organisasi yang berkomitmen untuk turut mendukung perkembangan seni dan budaya baik lokal maupun internasional, turut menghadiri kegiatan Indonesian Art Exhibition. “Indonesian Art Exhibition menjadi bukti bahwa negeri ini memiliki potensi yang luarbiasa di bidang seni. Seni laksana harta karun yang perlu digarap secara serius oleh pemerintah dan elemen-elemen lain dalam masyarakat.” tutup Eric Fernando selaku perwakilan PSMTI.

Eric Fernando

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2019 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?