ULANG TAHUN KE-19 PSMTI JADI MOMENTUM KEBERSAMAAN

Hut 19 PSMTI

oleh: Eric Fernando

Di tahun 2017, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa telah menginjak usianya yang ke 19 tahun. Usia yang bagi sebagian orang telah menginjak masa dewasa dan semakin matang. Didirikan pertama kali di Jakarta pada tanggal 28 September 1998, PSMTI telah berkembang pesat dan memiliki kepengurusan baik di tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten hingga Kecamatan. Berbagai peristiwa global maupun nasional yang memengaruhi lika-liku kehidupan manusia, seperti peristiwa WTC 9/11 2001, Tsunami Aceh 2004, Pemilihan Presiden-Kepala Daerah secara langsung di Indonesia, krisis ekonomi 2008, hingga melesatnya Tiongkok sebagai kekuatan ekonomi dunia.

Di usia ke-19 ini, PSMTI tetap konsisten pada hakikatnya untuk mewujud-nyatakan kemanusiaan, persaudaraan, kemargaan, kerukunan dan kasih sayang. Peringatan ulang tahun yang berlangsung di Sekretariat PSMTI (Jalan Bandengan Selatan No. 43, Komplek Puri Delta Mas Blok H8-9, Jakarta) ini berlangsung dalam nuansa kekeluargaan dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya.

Turut berlangsung dalam kegiatan ini adalah potong tumpeng. Tumpeng sendiri berasal dari singkatan ‘yen metu kudu mempeng’ yang berarti ‘ketika keluar harus dengan sungguh-sungguh semangat’. Semoga PSMTI senantiasa berperan aktif secara positif dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

 

0 Comments

Leave a reply

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, ASAP.

Sending

Komplek Puri Delta Mas blok H 8-9, Jl. Bandengan Selatan No. 43. Jakarta Utara 14450

©2019 PSMTI exclusively made by Cerberus Works

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?